Unand Mengadakan Ujian Masuk Pascasarjana Gelombang II

loading...
Berbagiberita.xyz-Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana, Universitas Andalas mengadakan ujian masuk gelombang II pada Sabtu (16/7) yang berlangsung di gedung F Universitas Andalas Kampus Limau Manih Padang.
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana Universitas Andalas Dr. Kurnia Warman, SH, M. Hum mengatakan sebanyak 643 mahasiswa yang mendaftar sebagai calon mahasiswa Pascasarjana Universitas Andalas dari beberapa prodi Pascasarjana termasuk 6 Program Doktor (S3) diantaranya Ilmu Hukum, Biomedik, Ilmu Kimia, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Pertanian.

Selain itu, terdapat juga prodi Magister multi/interdisiplin Pascasarjana yakni Pembangunan Wilayah dan Pedesaan, Ilmu Lingkungan, Pengelolaan Sumberdaya Alam Terpadu, Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan, Pembangunan Perumahan dan Pemukiman dan Bioteknologi.
“Dalam penerimaan ini Fakultas Hukum menjadi pilihan terfavorit yakni sebanyak 166 calon mahasiswa passcasarjana mendaftar di Fakultas Hukum. Saat ini ada beberapa program studi yang tersedia pada Pascasarjana Fakultas Hukum diantaranya Program Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan Program Doktor Ilmu Hukum,”jelasnya.    
Disamping itu, ia menyebutkan tata cara pelaksanaan ujian hampir sama dengan pelaksanaan ujian gelombang I.
Terlihat Rektor Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA bersama WR I Prof. Dachriyanus, Apt, WR II Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, MS dan WR III Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc melakukan monitoring pelaksanaan ujian ini.
Sementara itu, Yusfri Aldi, M.Si, Apt Sekretaris PMB Pascasarjana menjelaskan adapun test yang harus dilalui calon mahasiswa Pascasarjana Unand diantaranya Test Potensi Akademik (TPA), Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan test wawancara (interview).
“Untuk mahasiswa yang tidak ikut ujian dianggap mengundurkan diri, karena ada beberapa mahasiswa yang tidak hadir, dari 643 mahasiswa hanya 635 mahasiswa yang mengikuti ujian ini,”paparnya.
Selain itu, untuk pengumuman lulus akan diumumkan pada tanggal 22 Juli  2016, Ia berharap semoga calon mahasiswa pascasarjana dapat lulus pada prodi yang diinginkan.
Humas Dan Protokol Unand
sumber: unand.ac.id
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »